SETTING SPEEDY TP LINK


Saya internetan dirumah  menggunakan speedy, ketika membersikan Komputer , semua kabel yang terhubung dg modem, hub, PC  saya lepasin semua, setelah saya kembalikan koneksi internet ngak nyambung, terlihat lampu indikator internet di  modemnya tidak menyala, tapi 2 lampu indikator yaitu lampu LAN, dan ADSL menyala. Saya tekan nomor 147 untuk menanyakan apakah hubungan internet di rumah saya dari telkom memang ada ganguan, petugas dari telkom menyatakan bahwa koneksi internet di rumah tidak masalah, berarti terhubung. Nah saya dipandu oleh petugas Telkom untuk menyeting ulang koneksi internet. Modem yang yang saya gunakan adalah TP LINK TD 8817. Langkah – langkah setting ulang speedy modem TP LINK TD 8817 adalah :

  1. Buka browser Anda, masukkan alamat IP modem Anda dalam Address bar browser. Default nya adalah 192.168.1.1, kemudian tekan Enter atau tombol Go.
  2. Ketika muncul jendela Authentification Required, masukkan username dan password; lalu isi

User Name : admin
Password    : admi

3. Pada halaman utama pilih Quick Start > Run Wizard. pada tampilan berikut, klik Next.

4. Pilih Zona waktu menjadi (GMT+07:00) Bangkok, Jakarta, Hanoi. Kemudian klik Next.

5. Pilih tipe koneksi PPPoE/PPPoA. Kemudian klik Next.

Keterangan: Jika Anda menggunakan Router atau Server seperti mikrotik untuk melakukan Diall-Up, di sini Anda perlu memilih Bridge Mode, kemudian klik Next hingga Finish.

Pada konfigurasi berikut, masukkan:
# Username : nomerspeedyanda@telkom.net
# Password : password
# VPI: 0
# VCI : 35
# Connection Type : PPPoE  LLc.
# selanjutnya klik Next

6. Jika Anda sudah yakin, Klik Next. Jika belum, Anda bisa klik Back dan melakukan beberapa penyesuaian. Proses setting Speedy sudah selesai.

ada pengalaman saya mungkin bisa menjadi perhatian, kenapa setelah saya setting dengan dengan benar kok masih tidak bisa koneksi internetnya. ternyata posisi komputer saya terhubung ke HUB (ada 4 PC) termasuk modemnya. Setting dengan posisi seperti diatas yang menyebabkan koneksi tidak bisa terhubung. Setelah itu saya coba PC yang yang terhubung ke HUB, maupun modemnya saya lepas, dan modem adsl saya koneksikan pda salah satu PC saja, lalu saya coba untuk menyeting ulang seperti langkah-langkah diatas, ternyata berhasil. Kalau sudah berhasil baru koneksi PC, modem, dan HUB saya hubungkan seperti semula.

 

 

Tinggalkan Balasan

