PAUD MINIM FASILITAS PENGARUHI OTAK SISWA


Dr. Hari Wahyono, Pakar PUD asal Universitas Negeri Malang (UM) dan Pengerak PKK Kota Malang Heri Puji Utami.
Kurang perhatian pemerintah terhadap Lembaga PAUD terlihat dari minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki. Di Kota Malang terdapat 220 lembaga PAUD dengan perintian 11 lembaga taman penitipan anak, 104 lembaga kelompok bermain dan sisanya sebanyak 105 satua PAUD. “Pemerintah harus konsisten kalau mau dibuat standarisasi, penuhi dulu sarana dan prasarananya “ , Kata Hari Wahyono, pakar PAUD asal Universitas Negeri Malang (UM) usai menjadi pemateri pendidikan anak usia dini dai Unmer kemarin.Opini
Warna-warni dunia pendidikan tak pernah pudar, selalu ada yang harus dibahas, selalu ada yang harus dipikirkan agar lebih baik lagi demi mencapai tujuan yang di cita-citakan bangsa Indonesia ini yakni mencerdaskan masa depan bangsa.
Dalam upaya mencerdaskan masa depan bangsa seorang anak tidak dituntut hanya dengan dapat membaca, menulis. Pada saat ini banyak pendidikan atau lembaga yang khusus menangani masalah anak usia dini. Dengan pendidikan yang dilaksanakan lebih awal akan membantu mempermudah pembelajaran ditahap berikutnyasd. Walau pendidikan tersebut melatih mental anak usia dini terlebih dahulu. Tentunya dalam mencapai sebuah tujuan yang diinginkan haruslah ada usaha yang ekstra keras dari persiapan mental, mau lebih giat lagi belajar, biaya juga tak kalah penting dan tidak boleh ketinggalan. Karena sikap kegiatan yang akan dilakukan tentunya memerlukan biaya. Sebagai dana operasionalnya. Tidak berhenti dari situ saja campur tangan pemerintah haru teap ada engan pengadaan sarana dan prasarana yang mendukung untuk lebih mengaktifkan anak. Apalagi anak usia bermain yang segala pembelajarannya haru dilakukan dengan jalan permainan.
Semoga pemerintah lebih memerhatikan lembaga pendidikan yang ada di Indonesia. Agar generasi penerus bangsa dapat mengharumkan nama bangsa ini dikanca manca dunia.

Iklan

One thought on “PAUD MINIM FASILITAS PENGARUHI OTAK SISWA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s